Tuesday, March 7, 2017

Kampung Arab Resto, Icip-icip Kuliner Timur Tengah di Selatan Tengah Jawa.


Ketagihan bahas kuliner, emang ya tidak ada habisnya ni bahas kuliner. Ada terus nongol dengan berbagai variasi dan keunikannya. Kali ini ane mampir di kuliner yang menyajikan makanan-makanan timur tengah, (berasa pulang kampung ni, wkwkwk). Setelah dari kemarin di rekomendasiin oleh temen. Dan juga perut udah lama gak dikasih daging. Jadi fix kesini.

Namanya Kampung Arab Resto, terletak dijalan Palagan Tentara Pelajar 65B, Sleman. Ancer-ancernya kalau dari perempatan ring road Monjali ke utara sekitar 1 kilo meter, lalu disebelah timur jalan, diseberang BPD DIY. Letaknya di tepi jalan persis, jadi sangat mudah untuk menemukannya. Ni dah link nya.
Lantai 2 Kampung Arab Resto
Bangunan Kampung Arab Resto terdiri dari dua lantai, ada yang meja juga ada yang lesehan. Ane milih duduk di lesehan lantai biar asik aja gitu, sambil lihat kendaraan lalu lalang dari atas. Saat masuk ke resto ini, nuansanya arabik banget. Tempat duduk dan lesehannya itu dihiasi permadani-permadani dan bantal-bantal gitu. Bikin betah lama-lama. hhe
Menu, menuuuuu

Saat masuk, kita langsung disuguhi menu dan kami langsung bawa ke atas. Ragam makanan dan minuman yang ditawarkan sangat banyak, dari makanan pembuka hingga desert serta snack-snack ada semua, minumannya juga unik-unik. Juga ada roko arab (shisha) bagi kamu kamu yang ahli hisap. Jadi pengen pesan semua tapi kasian dompet dan perut. Wkwkwk, Pilah pilih mana yang pas, akhirnya kami pesan beberapa menu yang jadi incaran.
Pesanan kami
Kuliner Arab identik dengan daging dan nasi kebuli, ya kan? Dan menu spesialnya juga Nasi Kebuli Jumbo yang bisa dimakan oleh 4 orang. Nah karena kami cuma berdua dan nasi kebuli udah pernah saya cobain (ditempat lain maksudnya), sekarang pesennya Iga Bakar Platter aja plus dua nasi putih, air mineral, juga Puding Kampung Arab dan Alpukat Keruk Milo. Sambil-sambil menunggu sambil menikmati nuansa arab di resto ini. Adem. Cuma sedikit terganggu dengan suara kendaraan di jalan, karena memang letaknya di pinggir jalan.
Makan sambil duduk lesehan enaknya bedaa
Rasa Iga Bakar Platter nya mantap kali, kombinasi bumbu rempah-rempah yang meresap pada daging menciptakan sensasi rasa pedas-pedas manis yang bikin gak mau berhenti makan. Puding Kampung Arab dan Alpukat Keruk Milo juga gak kalah segernya. Memang gak nyesel milih tempat ini untuk bersantap.
Fosil iga kambing
Soal harga, Alhamdulillah terjangkau ya, Iga Bakar, 2 nasi putih, air mineral, pudding dan alpukat serut dihargai dengan 101.000 rupiah. Terjangkau kan? Ohya, Fasilitas resto ini adalah adanya wifi, satu toilet dan satu mushala kecil (untuk 2 orang) yang terletak di samping toilet di lantai bawah. Kampung Arab buka setiap hari dari jam 11 pagi sampeee maleeem.

Monggo lurr, yang suka atau yang pengen cobain makanan negeri 1001 malam, silahkan melipir ke sini. Bawa teman-teman serta keluarga, biar ada yang bayarin lebih asyiiik. 

Salam Ngunyah…

No comments:

Post a Comment