Wednesday, October 29, 2014

Pantai dan Pulau Sahi



Setelah berkunjung ke Pantai Teluk Selahang, sempatkan memacu kendaraan anda ke utara. Berjarak kurang lebi 5 km dari Pantai Teluk Selahang, anda akan menemukan satu lagi pantai indah dengandi temani pulau batu di depannya. Yap, itulah pulau Sahi, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna.

Pulau Sahi (bahasa orang lokal adalah "Sai") yang berarti toples, begitulah cerita yang terdengar. Pulau ini disebut Pulau Sahi karena memang terlihat seperti Sahi / Serahi / Sai / Toples, bentuknya yang hampir lonjong dengan bagian depan berlubang (goa), mirip seperti toples / serahi terbuka yang tumbang melintang. Ditambah lagi ada semacam pulau kecil yang berada sekitar 10 / 15 meter di belakang pulau ini, seperti penutup toples atau serahi yang semakin menguatkan alasan atas pemberian nama pulau ini. Menurut cerita rakyat, cerita tentang asal usul pulau ini sama seperti cerita rakyat yang terkenal dari Sumatera Barat, yaitu Malin Kundang, hanya saja jika Malin Kundang dikutuk menjadi batu, maka yang ini menjadi Pulau. 

Jika air laut sedang surut, maka pantai akan menyatu dengan pulau sehingga anda bisa pergi kesana dengan berjalan kaki atau membawa sepeda motor. Namun jangan khawatir, jika anda tiba disini saat air pasang anda pun bisa kesana dengan berenang dan bahkan berjalan karena letaknya sekitar 300 meter dari pantai, dengan kedalaman air laut hanya sepingang orang dewasa. Namun anda harus berhati-berhati dengan bebatuan karang disekitar pulau.

SONG LAH ITE NONG GEMBO E. KESOI LAK TANGAN KU NGETEK-NGETEK NI.

Pulau Sahi

Gunung Ranai dari Pantai Pulau Sahi






Pulau Senoa dari PAntai Pulau Sahi



Hmmmmm, MANTAP KAN.!!

NATUNA gitu loooh. :D

No comments:

Post a Comment