Thursday, December 7, 2017

Selemut, Surga tersembunyi di Bunguran Selatan

Selama ini, Selemut hanya diketahui sebagai nama tempat biasa. Selemut terletak di desa Cemaga Selatan, lebih tepatnya sebelum desa Setengar, setelah Penarik Pian Padang jika perjalanan dari Kota Ranai ke arah Selat Lampa. Perjalanan ke Selemut dari Kota Ranai memakan waktu kurang lebih 2 jam berkendara dengan kecepatan rata-rata.
Selama ini, saya hanya melewati daerah ini, tidak tahu bahwa disini merupakan tempat indah yang layak dikunjungi, mau lihat? Berikut saya tampilkan beberapa dokumentasi dari seorang rekan yang memang suka bereksplorasi.

jom tengook.

Berjalan Kaki adalah Cara Menikmati Indahnya Alam
Ya, cara menikmati alam adalah dengan berjalan kaki. Parkirkan kendaraan di desa terdekat, dan jelajahilah Selemut dengan berjalan kaki. Disarankan kamu berjalan kaki saat berada di Selemut atau saat berada di tempat lain, akan ada banyak hal yang kamu temui ketika berjalan kaki. :)


Istirahatlah Sejenak Sambil Memandang Indahnya Alam Ciptaan Tuhan

Berisitirahatlah sejenak ketika letih berjalan, ketika sudah sampai ditujuan, sambil memandang indahnya ciptaan Tuhan_Mu. Selemut merupakan daerah sungai yang dekat dengan pantai, airnya tenang sehingga terkesan seperti danau. Mengingat-ingat lagi,  untuk kamu yang pernah naik Semeru, barangkali kamu merasakan dejavu, pemandangan ini mengingatkan kamu pada Ranu Kumbolo, gak sih? :D

Dirikan tenda, dan nikmati indahnya malam di Selemut.


Pemandangan seindah ini sangat sayang jika hanya dinikmati dalam beberapa jam. Kamu harus menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah di tempat ini lebih lama lagi. Mulailah mencari tempat dan dirikanlah tenda, nyalakan api unggun dan nikmati indahnya malam bertabur bintang di Selemut, bercengkrama dengan teman, apalagi teman hidup. :D







informasi dan gambar : Muttaqien Natuna.

No comments:

Post a Comment