Wednesday, March 13, 2013

Sekilas Tentang Bunguran Selatan

Bunguran Selatan merupakan salah satu kecamatan baru di Kabupaten Natuna, dahulu daerah ini merupakan bagian dari Kecamatan Bunguran Timur. Desa Cemaga ditunjuk sebagai ibukota Kecamatan yang terletak di sisi timur-selatan Pulau Bunguran ini. 

Wilayah kecamatan ini umumnya berada di daerah pesisir. Terletak  kurang lebih 20 km dari pusat kota Ranai. Kalau naik kendaraan sekitar 45 menitan berkendara. Objek wisata andalannya adalah pantai-pantai yang SUPER indah. Masih "perawan" cuy, karena belum banyak orang yang tahu tempat ini. Seperti Pantai Batu Kasah, Pantai Batu Madu, Pulau Akar, Pantai Pian Padang, Pantai Setengar, Pantai Sebagul, Pulau Kemudi, Pulau Jantai, Pantai Teluk Depeh, dan lain-lain.

Cerita rakyat juga banyak berasal dari Kecamatan ini, diantaranya adalah Telage Nek Gasi, Pulau Kemudi dan Pulau Jantai, Pulau Akar, Laut 10, Batu Mayat, Batu Gajah, dan lain-lain. Banyak pokoknya. Berikut beberapa foto yang akan saya share ya, sementara tempat-tempat lainnya akan saya bahas tersendiri dipostingan-postingan berikutnya.

Pantai Cemaga

Pulau Kemudi

Pantai Cemaga

Pulau Akar... anak gaul banyak bilang ni Pulau Spongbob..hhheee

Pantai Cemaga

Pulau Akar.. pulau unik yg hanya di tumbhi oleh sebatang pohon kelapa....
Sebuah pulau -belum tahu namanya- di Desa Setengar

Pantai Sebagul

1 comment: