Tuesday, June 30, 2015

Natuna Berduka (lagi)

Minggu lalu kita baru saja dihebohkan dengan berita tentang Natuna (Pulau Bunguran) yang dilanda gempa. Meski berskala kecil, namun fenomena ini sangat langka mengingat Kepulauan Natuna bukanlah jalur yang dilewati lempeng gempa, ditambah lagi belum ada penjelasan yang memuaskan perihal tersebut.

Masih terbayang-bayang mengenai kejadian tersebut, hari ini, tepatnya tadi siang, warga Natuna kembali mendapat kabar menyedihkan tentang jatuhnya pesawat milik TNI AU jenis Hercules di Medan, Sumatera Utara. Pesawat tersebut membawa beberapa penumpang dengan tujuan Natuna. Tak pelak, berita tersebut mengundang kesedihan yang mendalam kepada keluarga korban, terlebih belum ada kepastian jumlah korban hingga detik ini.

Kondisi Pesawat yang Hangus Terbakar, via http://medan.tribunnews.com

Pesawat TNI AU ini berangkat dari Malang menuju Jakarta (Halim Perdanakusuma), kemudian menuju Pekanbaru, Medan, Tanjung Pinang, Natuna, dan terakhir ke Pontianak. Warga Natuna dikabarkan ramai menaiki pesawat ini dari Pekanbaru, yang rata-rata adalah calon mahasiswa baru dan keluarganya yang baru saja mendaftarkan diri di kampus di Pekanbaru, Riau.

Grafis Jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU, via http://medan.tribunnews.com

Pesawat Hercules milik TNI AU ini dikabarkan jatuh di Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Lokasi jatuhnya pesawat jenis angkut militer ini di lokasi pemukiman, persis dekat Bandara Lanud Soewondo eks Bandara Polonia Medan. Pesawat ini jatuh setelah 2 menit lepas landas, dan Pilot sempat meminta izin untuk kembali ke landasan sebelum akhirnya jatuh di pemukiman warga. Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat ini.

semoga ada berita baik setelah ini, aamiin.



No comments:

Post a Comment