Thursday, December 20, 2012

Sedanau

Sedanau... anak2 muda tentu tau tempat ni. yekan? sah nak bohong lah. hhahahaa. Yah, Sedanau merupakan ibukota dari Kecamatan Bunguran Barat, sebelah barat dari Kecamatan Bunguran Timur. (iyyyyye lah).

nak pegi kesane banyak rutenye. Salah satu yang sering orang pakai yakni rute Binjai (ini biase di pakai oleh orang yang domisili di pulau Natuna Besar), carenye kite harus ke Binjai dulu... bisa dengan motor, bis, jalan kaki juge bisa lah, trus dari Binjai kite naik Motor Veri. Jadwalnye sehari cume 2 kali. pagi dengan petang.

Lah dapat tiket. naek kapal n lanjuuuuuttt. sepanjang perjalanan di sungai binjai, kite disuguhkan dengan pemandangan hutan bakau. kalau lah nak sampai Sedanau baru kite disuguhkan dengan "penampakan-penampakan" pulau-pulau yang indah menawan. salah satunye pulau pasir.

Perjalanan Binjai Sedanau rate2, lebih kurang, sekitar 1 jam lah. crreekkk sampai de. :D
disekitar pelabuhan, kite dapat lihat banyak kerambe ikan. ye. emang ni mata pencaharian kebanyakan masyarakat Sedanau, yakni Nelayan, disamping bekebun dan bedagang.

kondisi Sedanau sangat asri, ditambah lagi dengan tempat2 santai yang banyak dan alami. natural gettoo. penasaran ke. nantek saye upload foto2 Sedanau ye.
lah lok lah. kesoi. :D

No comments:

Post a Comment