Tuesday, May 29, 2012

Senua, Pulau Eksotik di Natuna

SENUA...
pernah dengar name ni?
atau pernah liat wujudnye?
atau lah pegi kesane?

Pulau Senua adalah salah satu pulau yang ada di Kecamatan Bunguran Timur. Terletak di sebelah timur pulau Bunguran. Pulau ini memiliki bentuk yang khas, seperti orang hamil kalau kita lihat dari Desa Teluk Baruk. (ceritanya nanti lah ya). 

Perjalan ke Pulau ini bisa dilakukan dari pelabuhan Teluk Baruk. Kita membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dengan menggunakan perahu mesin untuk sampai kesana.


Pulau Senua dari Batu Sindu, Senubing



ni daerah Senubing kalo diliat dari laut. dalam perjalanan ke Pulau Senua. kite bisa nikmati pemandangan yang luar biasa sebelum sampai ke tujuan... :D







Karang-karang sudah terlihat 10 menit sebelum sampai.

ni pemandangan sebelum sampai ke pulaunye. Airnye jernih sangat kan. Saking jernihnye batu karang di dasar laut dengan kedalaman 3 sampai 5 meterpun masih keliatan.


nah yang ini pemandangan Gunung Ranai dari pulau Senua..... :D



Owye ade yg unik di sini. Bentuk pulaunye kan seperti orang hamil dan sebagian orang juge ade yang bilang bagai "bidadari yang tertidur". Nah jadi kita sebut nama daerahnya seperti nama anggota badan gitu. perut lah.. kaki lah. kepale. telinge.. hehheee

Nah dekat bagian telinge ni terdapat sarang burung walet ditambah lagi air yang super jernih. Terlihat hingga dasar-dasarnya.
Bagi yang suke snorkling (betul tak tulisnye macam tu?), diving. rebonding smoothing sampai banting pun (ape lah) hehehe. dekat sini tempat yang pas utk snorkling dkk tu.. good place. :D

lah ok ye.. makin lame makin laen alo e..
andek ite lanjut lak... :D

2 comments:

  1. Pengen na' kesini lah kamek ni.
    Pengen tau sape yg kasik bunting tu pulau

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha...
      makasih dah mampir, tulisan lame ni, masih pemula sangat kamek ni gan.
      mohon koreksi nye yeee

      Delete