Tuesday, May 29, 2012

Senua, Pulau Eksotik di Natuna

Pulau Senua, ia adalah salah satu pulau yang ada di Kecamatan Bunguran Timur. Terletak di sebelah timur pulau Bunguran. Pulau ini memiliki bentuk yang khas, seperti orang hamil kalau kita lihat dari Desa Teluk Baruk. (ceritanya nanti lah ya). 

Beberapa orang menyebut Pulau Senua ini
sebagai "bidadari yang tertidur". Perjalan ke Pulau ini bisa dilakukan dari pelabuhan Teluk Baruk. Kita membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dengan menggunakan perahu mesin untuk sampai kesana. Dalam perjalanan ke Pulau Senua, kite bisa nikmati pemandangan yang luar biasa sebelum sampai ke tujuan. Bila sudah dekat sampai ke pulau, akan tampak air laut yang sangat jernih, sehingga batu karang di dasar laut dengan kedalaman 3 sampai 5 meterpun masih bisa terlihat.
Pulau Senua dari Batu Sindu, Senubing


Bukit Senubing terlihat dari laut saat perjalanan menuju Pulau Senua.

Pulau Senua dari Kejauhan

Sudah hampir sampai

Karang-karang sudah terlihat 10 menit sebelum sampai.
nah yang ini pemandangan Gunung Ranai dari pulau Senua..... :D


Pantai di Pulau Senua
Owya ada yang unik di sini. Bentuk pulaunya kan seperti orang hamil, jadi  kita menyebut nama-nama tempat di sekitaran pulau ini seperti nama anggota badan gitu. Ada perut, kaki, kepala, bahkan telinga. hehheee

Di bagian telinga terdapat sarang burung walet yang terkenal banyak khasiat. Air laut di sekitar sini juga sangat jernih dan terlihat tenang. Terlihat hingga dasar-dasarnya. Bagi yang menyenangi snorkling atau diving. Di sini merupakan tempat yang pas untuk aktivitas tersebut. Yuk dicoba.



lah ok ye.. makin lame makin laen alo e..
andek ite lanjut lak... :D

2 comments:

  1. Pengen na' kesini lah kamek ni.
    Pengen tau sape yg kasik bunting tu pulau

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha...
      makasih dah mampir, tulisan lame ni, masih pemula sangat kamek ni gan.
      mohon koreksi nye yeee

      Delete