Monday, October 6, 2014

Pantai Batu Kasah (part II)



Assalamu'alaikum

Alhamdulillah setelah sekian lama off akhirnya saya bisa memposting lagi, mohon maaf dalam beberapa bulan kemarin tidak sempat memposting sesuatu, dikarenakan saya lagi mudik di kampung halaman. Dan satu hal yang harus diketahui, di tempat ku jangankan sinyal internet, sinyal HP aja susah men + lagi listrik yg sering mati. Yah, that is Natuna. 
But I love it. just the views. :D

Kali ini saya ingin mempromosikan satu destinasi baru di Natuna, boleh dibilang baru karena ya baru dalam beberapa tahun ini objek wisata ini dikembangkan. Terletak di sisi timur pulau Bunguran, kami menyebutnya dengan BATU KASAH...

Pantai Batu Kasah, destinasi wajib ketika berkunjung ke Natuna

 Pantai Batu Kasah terletak di Kecamatan Bunguran Selatan, sekitar kurang lebih 20 km dari pusat Kota Ranai, kalau menggunakan kendaraan bermotor sekitar 30 - 45 menit kecepatan rata-rata. Perjalanan dari Ranai dengan rute melewati Sungai Ulu, Singgang Bulan, dan memasuki desa Batu Gajah, kemudian memasuki daerah yang mempunyai jalan kecil baru lah menemukan tempat indah ini, jika anda telah memasuki daerah Batu Gajah menuju ke Pantai Batu Kasah anda sudah disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan indah, mulai dari pantai-pantai dengan laut jernih hingga tumpukan-tumpukan bebatuan granit besar yang luar biasa menakjubkan.

Sayangnya, perhatian pemerintah setempat terhadap objek wisata yang satu ini kurang, mungkin untuk semua objek. Ini terbukti sampai saat ini akses menuju Pantai Batu Kasah masih boleh dibilang tidak layak, terlebih jika musim hujan tiba, jalan berlumpur dan licin ditambah lagi dengan jembatan yang rusak akan sedikit menghambat perjalanan anda, mungkin mengurangi sedikit mood. hmmm





 Namun, letih perjalanan anda akan terbayar ketika sampai di tempat ini. Pantai Batu Kasah. Pantai pasir putih yang indah, pohon kelapa yang melambai, suasana tenang, ditambah dengan angin yang bertiup perlahan, dijamin akan mengembalikan mood yang tadi sempat hilang diperjalanan.






Batu Kasah merupakan "komplek" bebatuan granit yang tersusun mengelompok di pantai-pantai, seperti membentuk sebuah formasi. Indah. Ombak yang perlahan menepi, angin yang bertiup pelan, sangat cocok untuk anda yang ingin melepas lelah, bersantai bersama sahabat atau keluarga. Laut yang jernih juga ditemani oleh dua pulau yang terlihat berdampingan di depan, Pulau Kemudi dan Pulau Jantai akan melengkapi sempurnanya hari bersantai anda di tempat ini. 

ENJOY NATUNA... O:)

Pulau Jantai, dari Batu Kasah




Okey, lah lok untuk saat ni, ite sambung lak lain waktu mbe ade kesempatan.

thanks for visiting my blog.


Artikel Terkait :
Pantai Batu Kasah



No comments:

Post a Comment