Saturday, June 2, 2018

Menginap di Grand Citra, Hotel Transit di Tarakan


Pimpinan perusahaan tempat saya bekerja berencana akan menempatkan saya di Tarakan, Kota Minyak yang terletak di utara Kalimantan. Oleh karena itu dalam beberapa kesempatan saya berkunjung kesini untuk sekedar survey dan melihat lokasi kantor.


Kali ini kami menginap di Hotel Grand Citra Tarakan. Hotel Grand Citra Tarakan berlokasi di Jl. Mulawarman, jalan utamadi Tarakan dan berjarak sekitar 200 meter dari pintu masuk Bandara International Juwata Tarakan. Ini merupakan hotel yang letaknya paling dekat dengan bandara, sehingga kerap menjadi pilihan utama untuk menginap sebelum melanjutkan perjalanan. 


Namun letaknya di pinggir jalan membuat hotel ini minim lahan parkir, hanya bisa memarkirkan 6 - 7 mobil saja, kunci mobil kita titipkan ke resepsionis ketika mobil diparkirkan. Fasilitas lain adalah mushala kecil yang ada di lobby dan wifi dengan kekuatan seadanya. Kota Tarakan memang bermasalah sedikit dengan jaringan ke-wifi-an ini.


Kami memilih kamar superior twin bed yang terletak di lantai 3. Untuk hotel transit, Grand Citra Hotel merupakan hotel yang nyaman untuk diinapi. Dengan luasan kamar sekitar 16 sqm, dilengkapi dengan AC, TV, lemari dan meja, tanpa adanya kursi (mungin lupa naruh). Toilet dengan fasilitas air panas, namun tidak dilengkapi toiletries, hanya ada sikat gigi dan sabun cair serba guna yang juga bisa sekalian sampo.
Bandara Internasional Juwata dari Kamar Hotel

Pemandangan bandara Juwata langsung terpampang saat saya membuka jendela kamar, bunyi sirine dari menara pengawas kerap kali terdengar ketika pesawat akan mendarat. Saat ramadhan, hotel mempunyai program takjil gratis dan free pengantaran ke bandara, hanya saja saya tidak sempat mencicipi takjil tersebut, karena kami selalu buka di luar.
 
Fasilitas lain adalah hidangan sahur pengganti sarapan. Hidangan yang disediakan terdiri dari 3 jenis lauk, buah, kopi, teh, air mineral dan roti dengan berbagai macam rasa selai. Sayangnya tidak ada lauk berkuah yang dihidangkan. Beberapa artikel yang saya baca, sayur itu baik dikonsumsi saat sahur.
Sahur dulu, biar kuat hadapi kenyataan
Ada dua hal unik yang saya alami disini, yang pertama adalah ketika saya meminta tambahan satu kartu kunci untuk kamar kami, namun pihak hotel bilang tidak tersedia. Hal unik lain adalah ketika seorang rekan akan melaksanakan sholat di kamar dan menelpon resepsionis untuk meminjam sejadah, juga tidak tersedia. Ini pengalaman baru bagi saya. Yap, mungkin kebijakan hotel yang berbeda-beda.



But overall, hotel ini tetap saya rekomendasikan bagi yang mencari tempat inap yang dekat dengan bandara. Grand Citra Hotel Tarakan.

Hotel : Grand Citra Tarakan
Alamat : Jalan Mulawarman RT26, Tarakan Barat, Karang Anyar Pantai, Tarakan Bar., Kota Tarakan, Kalimantan Utara
Fasilitas : 💗💗💗
Lokasi :
💗💗💗💗
Pelayanan : 💗💗

No comments:

Post a Comment