Saturday, September 14, 2013

Memburu Sunrise : Sepempang

Sunrise...
Sunrise berarti Matahari Terbit, (pasti lah tau kan), lawannya sunset, Matahari Terbenam. Nah bagi yang suka fotografi, mengabadikan sunrise merupakan aktifitas wajib. Ya juga kali ya, soalnye momen-momen saat matahari muncul entah itu dari laut atau gunung, merupakan momen-momen yang luar biasa indah. MAHAKARYA SANG PENCIPTA.
Biasenya sebelum sunrise ada fajar, yakni pemisah antara gelap dan terang, ini juga sebagai penanda waktu subuh dah masuk dalam kepercayaan umat islam. Fajar pun tak kalah elok kalau ingin diabadikan, diawali cahaya memerah di ufuk timur, kemudian dilanjutkan dengan terbitnya sang surya.

Nah, saya yang baru amatiran ini, ingin mencoba iseng-iseng mengabadikan kan sunrise di salah satu daerah di Natuna. Siapa tau bagi kawan-kawan yang "sunrise hunter", tempat ini bisa dijadikan destinasi untuk diabadikan gambarnya.

ini saat sebelum sunrise.







Lokasi tempat foto ini berada di Desa Sepempang, tepatnya di Pelabuhan Rakyat Sepempang, kecamatan Bunguran Timur, kalau dari rumah saya di pusat kota, perjalan memakan waktu kurang lebih 10 menit, berkendara agak cepat, mumpung pagi hari jalan masih sepi, belum banyak aktifitas-aktifitas penduduk. 

Bagi kami yang tinggal di Kecamatan Bunguran Timur, objek untuk foto sunrise adalah  laut, dan pulau, karena tidak ada gunung di sebelah timur kecamatan ini. Oleh karena itu foto-foto sunrise yang saya abadikan dari Desa Sepempang ini mempunyai objek laut dan aktifitasnya, pulau, dan bebatuan granit yang memang banyak terdapat di sekitaran laut sini.
Foto diambil pertengahan Agustus 2013.

No comments:

Post a Comment