Thursday, July 23, 2015

Subhanallaah, Kitab Hindu Menerangkan Tentang Kedatangan Nabi Muhammad

Subhanallah,
Benar sekali jika Islam adalah agama yang diturunkan untuk rahmat seluruh alam. Agama yang dibawa oleh manusia terbaik sepajang masa, Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassalam ini berisi tentang berbagai macam cerita, perintah, larangan, serta hikmah yang bisa diambil untuk selamat dalam kehidupan di dunia, begitu juga dalam kehidupan sesudah kematian. Islam, sungguh sangat sempurna.

Di akhir zaman ini, kita selaku umat islam sedang diuji dengan berbagai macam ujian, banyak sekali cobaan yang diberikan kepada kita selaku umat muslim di seluruh dunia. Cobaan ini diberikan untuk menguji seberapa besar keimanan kita terhadap agama ini. Hampir seluruh umat muslim di dunia dewasa ini sedang diuji dengan berbagai macam cobaan. Semoga kita bisa melewati segala macam bentuk cobaan ini. Aamiin.

Dibalik kerasnya cobaan yang sedang dialami umat muslim saat ini, ada secercah harapan, ada setitik cahaya yang membuat saya pribadi semakin meyakini bahwa ini adalah jalan yang benar. Beberapa waktu lalu saya membuka youtube.com dan melihat isi ceramah dari Dr. Zakir Naik. Beliau adalah orang India, murid dari alm Ahmad Deedad, seorang pendakwah. Dr. Zakir Naik dianugerahi ingatan yang kuat, tak hanya Al-quran dan Hadist saja yang beliau hafal, namun kitab-kitab agama lainnya pun sudah beliau "khatam"kan. Seperti kitab ajaran Nasrani, Yahudi, Hindu, Buddha dan yang lainnya. Beliau orang yang suka menggelar kajian dalam skala besar, dan jemaahnya juga tak sebatas umat muslim saja, namun seluruh umat dengan agama yang berbeda boleh mengikuti kajian beliau, dan bahkan boleh mengajukan pertanyaan.
sumber gaulfresh.com

Ada hal menarik saat seorang penanya wanita beragama Hindu menanyakan tentang Kitab mana saja yang menerangkan tentang kedatangan Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassalam, dan dengan detailnya beliau menjawab yang menimbulkan decak kagum bagi yang mendengarkannya.

Kajian Kitab Suci Hindu yang Mengabarkan Kedatangan Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassalam.
 
Kitab Hindu, via religiku.wordpress.com
Kitab Hindu ada 2 macam, yakni Smriti dan Sruti. Smriti adalah firman Tuhan yang terbagi lagi menjadi Weda dan Upanishad. Sedangkan Sruti bermakna perkataan manusia yang didalamnya termasuk Manusmriti, Ramayane, Epics, Mahabarath dan Purana.

Kisah tentang Nabi Muhammad disebutkan dalam Purana Parv 3 Khand 3 Adhyay 3 Shloka 10-27 nabi Muhammad disebut dengan sebutan Maleca, juga dalam Atharvaveda Book 20 Hym 21 V. 6, Atharvaveda Book 20 Hym 21 V. 7.

Disebut juga dalam Atharvaveda Book 20 Hym127 V. 1. Beliau disebut juga Kuntap Sukta yang berarti tersembunyi, beliau juga disebut dengan "orang yang terpuji", orang yang menghadapi 60.090 musuh, dan lain-lain.

Rigveda Book 1 ch. 53 V. 9 juga menyebut Beliau Shalallaahu 'Alaihi Wassalam dengan sebutan "Ahm at" yang berarti "seorang yang terpuji".

Uttarchick Mantra 1500, Indra Ch. 2 V. 152, Yajurveda ch. 31 V. 18. Disebutkan juga dalam Atharvaveda Book 20 Hymn 126 V. 1-14. Beliau disebut Narasangsa, Nar berarti manusia, sedangkan Sangsa berasal dari Prasangsa yang berarti terpuji, dalam bahasa Arab disebut dengan Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassalam.

Rigveda Book 10 Hym 64 V. 3, Rigveda Book 2 Hym 3 V. 5, Rigveda Book 5 Hym 5 V. 2. Dia juga disebut dalam Yajurveda Ch. 20 V. 37, Yajurveda Ch. 21 V. 31, dan masih banyak lagi.

Berikut keterangan lebih detail yang dijelaskan oleh Dr. Zakir Naik. Nabi Muhammad juga disebut dengan Kalki Auvthar dalam Kalki Purana Ch. 2 V. 5, Kalki Purana Ch. 2 V. 7, Kalki Purana Ch. 2 V. 9, Kalki Purana Ch. 2 V. 11, Kalki Purana Ch. 2 V. 14. Juga disebutkan bahwa beliau merupakan anak dari Vishnu Yash, Vishnu berarti Tuhan, Yash berarti hamba, Vishnu Yash berarti Hamba Tuhan, didalam bahasa Arab disebut dengan Abdullah, dan nama ayah Nabi Muhammad adalah Abdullah.

Disebutkan pula nama ibunya adalah Summati, yang berarti ketenangan atau ketentraman, yang dalam bahasa arab disebut dengan Aminaa. Sedangkan nama ibu Nabi Muhammad adalah Aminaa.

Disebut juga beliau lahir di kota Sambala. Sambala adalah kota yang aman dan tentram. Itu adalah Mekkah, Mekkah mendapat julukan Darul Aman, yaitu tempat yang aman dan damai.

Beliau dalam kitab Hindu tersebut dikabarkan lahir dirumah kepala Suku Sambala, dan Nabi Muhammad lahir dirumah suku Quraisy. Beliau lahir ditanggal 12 bulan pertama Madhop. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal.

Dikabarkan juga bahwa ajaran beliau adalah untuk seluruh umat, seperti yang kita ketahui bahwa Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat. Disebutkan juga beliau menerima wahyu pertama di gua, yakn gua hira. Dalam kitab tersebut juga menceritakan tentang peristiwa Hijrah, dari Mekkah ke Madinah, kemudian kembali lagi ke Mekkah. Juga mengabarkan tentang 4 sahabat beliau yang kita kenal dengan Khulafaur Rasyidin. Kitab itu juga menerangkan tentang pertolongan dari malaikat saat perang, seperti yang kita tahu bahwa Nabi Muhammad ditolong oleh malaikat ketika perang Badr.

Dan masih banyak lagi, jika diterangkan secara detail saya yakin akan sangat panjang membahasnya disini. Jadi sudah terbukti kan? :)

sumber :
https://www.youtube.com/watch?v=UfH1LUwkxnw
http://www.syahida.com/2015/01/24/1546/kitab-hindu-kabarkan-kedatangan-nabi-muhammad-wanita-hindu-masuk-islam/

2 comments:

  1. Waw ...
    Keren gan ...
    baru tahu nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. iah, itu ada sumber link nya di bawah,
      silahkan di cek. :)

      Delete