Thursday, July 23, 2015

Objek Wisata Baru : Batu Madu

Natuna, Kabupaten "penjaga" gerbang utara daulat maritim NKRI ini memang tiada habis-habisnya menawarkan pesona sejuta keindahan alam, terus mencari dan kau akan mendapatkan lebih. Liburan kesini tak akan puas bila hanya dalam waktu seminggu, terlalu singkat untuk menikmati alam Natuna. 

Kali ini saya akan memposting satu destinasi wisata baru yang ada di Natuna, lebih tepatnya di Kecamatan Bunguran Selatan, lebih tepatnya lagi di Batu Bayan, Cemaga Tengah. Objek wisata baru ini namanya adalah Batu Madu, catat ya, BATU MADU.



Kawasan Batu Madu terletak di sisi timur Pulau Bunguran, untuk pergi kesana bisa dengan sepeda motor atau kendaraan roda empat, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan dengan kecepatan rata-rata dari pusat kota Ranai. Batu Madu merupakan susunan bebatuan granit yang terletak tak jauh dari pinggir pantai. 


Kita bisa ke sana dengan menggunakan perahu kecil atau dengan berenang, jika laut sedang surut kita bisa kesana dengan berjalan kaki. Sejarah batu ini disebut Batu Madu adalah sangat sederhana dan singkat, diantara tumpukan-tumpukan Batu Granit ini pernah ditemukan sarang lebah madu, oleh karena itu masyarakat menamainya dengan sebutan Batu Madu. Simpel jek, pade susah2 mike name. :D

Berkeliling menjelajahi komplek bebatuan dengan "sampan kulek".

Tempat ini sangat pas untuk melepas penat sembari bercanda bersama orang-orang tersayang, duduk di tepian pantai, ditemani dengan es kelapa serta makanan-makanan khas Natuna lainnya akan membuat santai aja lebih lengkap dan bermakna. 

Dan juga, deretan pantai Batu Madu ini juga memiliki objek wisata lainnya, seperti Batu Kuowun (Batu Korun) yang terletak tak jauh dari Batu Madu, kemudian Batu Serapong, dan juga Pantai Batu Kasah yang terletak sekitar 2 km arah selatan dari Batu Madu.
Selamat bersantai. :D

No comments:

Post a Comment