Thursday, July 2, 2015

Wow! Kota di Amerika ini menerapkan Hukum Islam

Mendengar kata Amerika, yang terbesit di fikiran kita adalah Negara metropolis super dengan segala teknologi canggihnya. Negara bebas namun memiliki perundang-undangan yang ketat. Negara yang memproduksi berbagai film kelas dunia, dan juga negara Adidaya yang ingin menguasai dunia.

Namun siapa sangka, di negara besar yang sempat benci kepada agama Islam ini terdapat sebuah kota yang mendapat wewenang untuk mengatur kotanya dengan sistem syariat Islam. Kota Dearborn namanya.

Lokasi Kota Dearborn, Michigan, Amerika Serikat
Kota Dearborn merupakan bagian dari Michigan dan merupakan kota ke 8 terbesar di negara bagian Michigan tersebut dengan populasi sekita 98.000 jiwa. Penduduk kota ini terdiri dari etnis Arab-Amerika yang sangat peduli dengan pendidikan, bakat dan pengakan disiplin dalam setiap aspek kehidupan. Bahkan remaja Amerika sering meplesetkan nama kota ini menjadi "Deadborn" karena saking disiplinnya kota ini. Penegakan hukum islam di kota ini bukan tanpa alasan, kota Dearborn dihuni oleh 40% etnis Arab-Amerika atau keturunan Arab, itu lah yang membuat kota ini menerapkan sistem hukum yang berlandaskan Al-quran.
Muslim Amerika, via reportergary.com
Kota muslim ini merupakan tempat lahirnya Henry Ford, pendiri perusahaan raksasa berlabel "Ford". Dearborn juga merupakan kota yang lengkap dengan infrastruktur pasar dan pendidikannya. Tercata kota ini memiliki kampus bernama Universitas Michigan dan Henry Ford Community College.
Kegiatan muslim Kota Dearborn, via www.arrahmah.com


sumber : http://www.brilio.net

2 comments:

  1. wah islam semakin banyak, Alhamdulillah sekarang islam sudah sampai di kota Amerika, nggak nyangka Amerika menerapkan hukum islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia alhamdulillah, semoga terus berkembang... aamiin

      Delete