Friday, April 1, 2016

Review Film The Lost World : Jurassic Park II (1997)

Film ini merupakan sekuel dari film jurassic park yang pertama, masih boleh dibilang sebagai film keluarga, karena sangat layak ditonton bersama-sama anggota keluarga dirumah. Film ini dirilis pada tahun 1997, masih dengan sutradara yang sama, dan juga diangkat dari novel karya orang yang sama. Hanya saja ada beberapa bintang di Jurassic Park I yang tidak ikut ambil bagian di film ini. Film ini dibintangi oleh Jeff Goldblum, Julianne Moore, Arliss Howard, Ricard Attenborough, Vince Vaughn, Vanessa Lee Chester, dan Richard Schiff. 
sumber : bsgdownload.wordpress.com
Film ini bersetting waktu 4 tahun setelah kejadian di film pertama. Berawal dari terungkapnya rahasia yang dibeberkan sendiri oleh John (Ricard Attenborough), ia mengatakan bahwa taman jurassic yang ada (di jurassic park) merupakan taman yang memang seharusnya disetting untuk pengunjung, sedangkan mereka mempunyai pulau lain 80mil dari Isla Sorna yang khusus digunakan untuk mengembangbiakkan mahkluk tersebut. John lalu mengirim tim ke pulau tersebut untuk melakukan penelitian tentang mengapa makhluk tersebut masih bertahan hidup, padahal mereka menerapkan sistem lysine-deficient, yaitu mereka akan mati jika selama 7 hari tidak di suntikkan enzim suplemen pada mereka. Ian Malcolm (Jeff Goldblum) yang semula tidak ingin ikut dalam tim akhirnya pergi karena ia tau bahwa Sarah (Julianne Moore), pacarnya yang merupakan ahli paleontologis sudah dikirim dulu oleh John bersama beberapa orang. Hal lain yang tidak terduga adalah ikut sertanya putri Ian, Kelly Curtis (Vanessa Lee Chester) secara diam-diam dalam tim tersebut.
sumber :  collider.com
Diluar dugaan, perusahaan InGen, tempat John bekerja dulu, juga mengirimkan tim besar-besaran untuk menangkap beberapa dinosaurus atas perintah Peter Ludloww (Arliss Howard) keponakan John Hammond dan akan membawanya ke San Diego sebagai pelengkap kebun binatang yang akan dibuka ditengah kota di sana.
sumber : www.heyuguys.com
Setelah berjibaku melawan velociraptor, Ian, Sarah, Owen (Vince Vaughn) dan Kelly berhasil menyelematkan diri dengan naik helikopter setelah dihubungi oleh Owen melalui radio di kantor pusat tengah pulau. Lain halnya dengan tim InGen, mereka berhasil menangkap T-rex dan membawanya ke San Diego dengan kapal. Bencana bermula ketika t-rex terlepas dari kandangnya dan membuat gaduh seisi kota, namun akhirnya sang t-rex bisa dibawa kembali ke kapal oleh Ian dan Sarah dengan umpan bayi t-rex sendiri, dan mereka dibawa kembali pulang ke pulau tersebut.
sumber : www.thefilmleague.com



---------------------------------------
Film ini masih menceritakan tentang rekayasa genetika dengan t-rex dan raptor yang masih menjadi "bintangnya", juga dibeberapa segmen dikenalkan beberapa jenis dinosaurus herbivora. Yang jelas film ini masih menjadi film kesukaan saya sebagai pencinta dinosaurus. :)





Beberapa quotes yang saya ambil dari film ini adalah :

Kau senang punya anak, tapi tak senang bersamanya. (Kelly)

Aku mencintaimu, tapi sekarang aku tak membutuhkanmu. (Sarah)

Hewan ini butuh ketidakhadiran kita untuk hidup, bukan bantuan kita. Jika kita bisa menyingkir dan percaya pada alam, hidup akan temukan jalannya. (John Hammond)

No comments:

Post a Comment