Saturday, September 19, 2015

Tokoh yang Lahir 19 September, #hariinidalamsejarah

Tokoh yang Lahir 19 September :


1551 - Raja Henry III dari Perancis, 
Anggota Dinasti Valois yang juga Raja Polandia.
Henry III, via en.wikipedia.org


1819: Jean Foucault
fisikawan Perancis yang mengambil foto pertama matahari dan memberi bukti tentang rotasi bumi memalui pendulum yang dinamai sesuai namanya, pendulum Foucault.
Foucault, via fineartamerica.com


1922: Emil Zatopek, 
Pelari Ceko yang mencatat salah satu prestasi terbesar dalam sejarah Olimpiade ketika ia mengumpulkan medali emas untuk balap 5,000- dan 10.000 m serta maraton dalam Helsinki Games 1952.
Emil Zapotek, via www.classicfm.com
"A runner must run with dreams in his heart, not money in his pocket" -Emil Zapotek-


1926: Koshiba Masatoshi, 
Astrofisikawan Jepang yang mendapat Nobel 2002 untuk studi rintisannya tentang neutrino surya.
Masatoshi, via www.nobelprize.org


1928 - Prof. Dr. Subroto, 
Sekjen OPEC. 
Prof. Dr. Subroto, via http://id.rodovid.org
".....bagaimana anak-anak dan remaja belajar, berpikir, bertindak dalam kehidupan sehari-hari. Ke depan bangsa ini harus bangkit mengejar ketertinggalan dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan teknologi dan sosial ekonomi, dengan fokus perubahan di desa-desa di seluruh pelosok Tanah Air......" -Subroto-
sumber : http://id.rodovid.org/wk/Orang:668586


1938 - Cosmas Batubara, 
Menpera.
Cosmas, via id.wikipedia.org

Drs. Cosmas Batubara (lahir di Purbasaribu, Simalungun, Sumatera Utara) adalah seorang politikus Indonesia. Ia pernah menjabat Menteri Muda Urusan Perumahan Rakyat Kabinet Pembangunan III, Menteri Negara Perumahan Rakyat Kabinet Pembangunan IV, dan Menteri Tenaga Kerja Kabinet Pembangunan V, ketiganya dalam masa pemerintahan presiden Soeharto. 

sumber : http://kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id/cabinet_personnel/popup_profil_pejabat.php?id=308&presiden_id=2&presiden=suharto

 


1956 - Suryadharma Ali,
Politikus Indonesia.
Suryadharma Ali, via www.luwuraya.net

Suryadharma adalah Alumni dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syarief Hidayatullah dan mendapat gelar Sarjananya pada tahun 1984. Setelah lulus dari pendidikannya, Suryadharma mengawali karirnya dengan bekerja di PT. Hero Supermarket dengan posisi Deputi Direktur yang dimulai pada tahun 1985 hingga tahun 1999. Suryadharma mulai menerjuni di dunia politik sejak tahun 2001 dan menduduki posisi sebagai Ketua Komisi V DPR RI hingga tahun 2004. Di samping itu beliau juga menjabat sebagai Bendahara Fraksi PPP MPR RI. Setelah menduduki kedua posisi tersebut, Suryadharma berkesempatan untuk menjabat sebagai Ketua Umum PPP yang sebelumnya diduduki oleh Hamzah Haz. Pria dengan 4 orang anak ini juga berpengalaman di berbagai organisasi, di antaranya pernah menjadi pengurus di berbagai organisasi ritel di Indonesia dan menjadi Aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

sumber : http://profil.merdeka.com/indonesia/s/suryadharma-ali/





https://id.wikipedia.org/wiki/19_September
http://www.kembangpete.com/2014/09/18/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-19-september/

No comments:

Post a Comment