Friday, September 13, 2013

Ranai Rasa Jogja : Angkringan di Ranai

Pernah dengar kata angkringan? mahasiswa Jogja jelas tau kata ini, ini adalah fast foodnya Jogja! mungkin sih hanya ada di Jogja, mungkin lo ya, soalnya saya juga tak tau banyak. Pada segelintir mahasiswa, angkringan adalah tempat nongkrong di akhir bulan, hhe. Angkringan juga biasanya identik dengan nasi kucingnya. Ntah, saya juga tak tau pasti mengenai sejarah tentang angkringan, cuma itu aja.

Nah yang ingin saya jabarkan disini adalah keberadaan angkringan yang sepertinya telah mengINDONESIA, *hasyeeek.

Saat saya pulang kampung bulan maret 2013 kemarin, adik saya mengajak saya ke angkringan. Whooaa, angkringan? Seperti di Jogja pikirku. Penasaran, akhirnya pergi juga kesana. Letaknya sekitar 2km dari rumah, gak jauh lah. Pas nyampe sana, emang bener meen!!! ada angkringan di tempat saya, di Ranai, di pulau terpencil ini! Jadi berasa di Jogja dech, makanan yang dijual juga bener-bener khas angkringan. Mangstaaabbbbbbb! tapii yang bikin bedanya adalah harga, ya maklum ya, disesuaikan dengan harga orang-orang di Ranai, sedikit m*ha* :D






Mas-mas penjualnya didatangi langsung dari Jogja, Mbantullll meeennnn...
Tampilan angkringannya sangat mirip dengan angkringan-angkringan yang ada di Jogja. Gerobak serbaguna yang mengangkut berbagai perlengkapannya, minuman es teh, jahe, jeruk hangat hingga nasi kucing. Tak lupa juga beberapa macam gorengan dan bebrapa bungkus kerupuk yang digantung di salah satu sisi gerobak. Tunggu pemanas tradisional yang khas itu juga tak ketinggalan. Mirip sekali dengan angkringan yang ada di Jogja, tempat saya berkuliah.
Letaknya di daerah Batu Hitam, Ranai kabupaten Natuna.




Angkringannya terletak di seberang pelabuhan rakyat desa Batu Hitam. Dan ternyata eh ternyata, yang bikin ini sodara ane gan, X_X. Emang orang Jogja dia, makanya ngerti banget sama angkringan, karyawannya juga didatangkan langsung dari Bantul, yaa jadi rasa Jogja nya tetep, walaupun angkringannya di Ranai. Nyaman yauuu!!!

meNUSANTARAkan ANGKRINGAN.😃

2 comments:

  1. Nice post gan,
    lumayan wat pengetahuan..
    Kunjungi pnya ane yaa..
    Http://dakewelli.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan, follow sekalian ya...

      naldoleum.blogspot.com

      Delete