Friday, September 13, 2013

Pantai Batu Kasah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sedikit ingin menuangkan cerita, saat lebaran kemarin saya pulang Ranai (1434/2013), punya misi nak fotokan tempat-tempat menarik, siapa tau nanti bisa jadi refrensi wisata kawan-kawan semua. Tapi manusia cuma bisa berencana aja. Dari sekian banyak tempat, cuma beberapa saja yang bisa didatangi dan didokumentasikan. 

Salah satunya ini, pantai Batu Kasah yang terletak di Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna. Perjalanannya sekitar 45 menit dari Kota Ranai, jarak yang ditempuh sekitar 15 km. Saya ingat, sekitar 6 tahun yang lalu (waktu SMA) saya dah pernah kesini, belum ramai dikunjungi karena akses jalan yang sulit saat itu. Dari sejak saya pergi 6 tahun yang lalu hingga saat kemarin itu, ternyata memang tiada yang berubah dari pantai ini : MASIH TETAP INDAH!

Pantai Batu Kasah merupakan kombinasi pantai berpasir putih dengan bebatuan granit yang ada di darat hingga di tengah-tengah laut. Bebatuan granit ini banyak ditemukan di beberapa wilayah di Natuna. Intinya : SUPER KEREN ABIS!!!!!!!! kata anak gaul! dan sekarang sudah ramai orang yang datang kesini.
Batu Kasah (n)
-- Perpaduan pasir putih, dihiasi dengan batu-batu Granit yang bertumpuk dan berkelompok, pohon-pohon kelapa dan ditemani pulau Kemudi dan pulau Jantai didepan, ooowch, bise dibayangkan? tak bise? --

Pantai Batu Kasah


Bebatuan di Sekitaran Pantai

Pulau Kemudi yang terlihat dari Batu Kasah





Gimana nih, pendapatnya tentang "penampakan" alam Batu Kasah, mantap tak? Yang kita perlu ni tinggal "sentuhan" perhatian dari dinas terkait, untuk mengembangkan tempat ini, jadikan ia destinasi wajib kalau ke Natuna. Ohye, perihal foto-foto yang kurang bagus, maaf ya. Saya masih amatiran. Oke, ni dulu postingannya, kapan waktu kita lanjut lagi.
Thanks.

Artikel Terkait,
Batu Kasah part II

2 comments:

  1. assalamualaikum, maaf nak tanyak, abong ni uqang natuna ke ? daerah mane e ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam, maaf baru bisa balas.
      ie saye orang Natuna, tepatnye di Ranai.
      awak org Natuna juge ke?

      Delete