Monday, August 10, 2015

Wisata Batu Kapal

Nama Batu kapal dewasa ini menjadi terkenal oleh masyarakat Natuna, terlebih masyarakat Ranai. Selain adanya batu besar yang menyerupai Kapal, daerah ini juga terkenal dengan wisata malamnya. Disini terdapat tempat pesta hiburan rakyat dan pujasera yang didirikan oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Natuna.

Desa Batu Kapal terletak di Kecamatan Bunguran Timur, sekitar 2 km sebelah utara dari pusat kota Ranai, selain adanya batu besar yang menyerupai Kapal, disini kita juga disuguhi dengan pemandangan bebatuan granit lain yang tak kalah indahnya. Memang, daerah Natuna terkenal dengan Bebatuan Granit besar yang indah.

Batu Kapal diambil dari Batu Datar.
Ada beberapa objek wisata batuan lain yang berada disekitaran Batu Kapal, yakni Batu Datar dan Batu Sindu, kedua tempat ini berada dilokasi yang tidak terlalu jauh, sehingga kita pergi kesana dalam satu waktu. Jika kita masuk jauh ke dalam perkampungan batu kapal, akan kita temukan tumpukan bebatuan yang berjejer membentuk semacam suatu formasi, sangat pas sekali untuk melepas lelah sambil menikmati indahnya alam Natuna. Penasaran? Song detang jek.





No comments:

Post a Comment