Saturday, September 5, 2015

Peristiwa Penting 4 September, #hariinidalamsejarah

Deretan Peristiwa Penting 4 September :


626 - Li Shimin, yang dikenal dengan nama Kaisar Taizong dari Tang, mengumumkan pendirian Dinasti Tang di Cina.
Kaisar Taizong, via id.wikipedia.org


1635 - Kontrak dagang pertama diadakan Kesultanan Banjar dengan Kompeni Belanda yang diwakili oleh Hendrik Brouwer, Antonio van Diemen, Jan van der Burgh, dan Steven Barentszoon.
Kesultanan Banjar, via kesultananbanjar.com


1781 - Los Angeles didirikan dengan nama El Pueblo de Nuestra Senora La Reina de Los Angeles de Porciuncula oleh sekelompok pemukim Spanyol berjumlah 44 orang.
Los Angeles, via id.wikipedia.org


1888 - George Eastman mendaftarkan merek dagang Kodak dan menerima paten untuk kameranya yang menggunakan film gulung.
Eastman Company, via  www.rochester.edu
Eastman Kodak Company didirikan oleh penemu George Eastman di Rochester dan Jamestown, New York. Perusahaan Jenderal Aristo dibentuk pada tahun 1899 di Jamestown New York, dengan George Eastman sebagai bendahara, dan perusahaan ini membeli saham Perusahaan Aristotype Amerika. George Eastman mendaftarkan merek dagang Kodak pada tanggal 4 September 1888. Eastman Kodak Company didirikan oleh Eastman pada 1892. Ia juga menciptakan slogan iklan, "Anda menekan tombol, kita melakukan sisanya." 
Model pertama dari kamera Kodak muncul di tahun 1888. Butuh putaran gambar 2 ½ inci diameter, adalah dari jenis fokus tetap dan membawa rol film cukup untuk 100 eksposur. Penemuan yang praktis menandai munculnya fotografi amatir, seperti sebelumnya waktu itu baik aparat dan proses terlalu memberatkan untuk memungkinkan klasifikasi di bidang rekreasi. Para rol film yang digunakan dalam model pertama dari kamera Kodak memiliki basis kertas tapi segera digantikan oleh sebuah film dengan dasar selulosa, praktis transparan, film fleksibel.
sumber : http://keylikey.blogspot.co.id/2011/09/kodak.html


1998 - Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa Universitas Stanford.
Google, via en.wikipedia.org
Siapa yang tak kenal google? seluruh mahasiswa terutama pasti tau nama mahkluk yang satu ini. Pernah terfikir bagaimana sejarah perusahaan yang satu ini? Mungkin sedikit artikel ini akan membantu anda memahami sang "dukun" bagi para pelajar dan mahasiswa ini. "Mbah Gugel" kami menyebutnya.


2003 - Dicetuskannya Hari Pelanggan Nasional
Logo Hari Pelanggan, via haripelanggan.com
Hari Pelanggan Nasiona dicetuskan oleh Handi Irawan dan langsung mendapat dukungan dari banyak  pihak. Melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban di panya kperusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan. Boleh jadi karena kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan. Bisa juga karena mereka tidak pernah bisa memahami pelanggan.
dicetuskan oleh Handi Irawan di tahun 2003, banyak pihak yang langsung mendukung ide ini. Melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan. Boleh jadi karena kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan. Bisa juga karena mereka tidak pernah bisa memahami pelanggan.
Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.
- See more at: http://www.haripelanggan.com/about_us/#sthash.HO65nZ45.dpuf
sumber : haripelanggan.com
dicetuskan oleh Handi Irawan di tahun 2003, banyak pihak yang langsung mendukung ide ini. Melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan. Boleh jadi karena kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan. Bisa juga karena mereka tidak pernah bisa memahami pelanggan.
Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.
- See more at: http://www.haripelanggan.com/about_us/#sthash.HO65nZ45.dpuf

dicetuskan oleh Handi Irawan di tahun 2003, banyak pihak yang langsung mendukung ide ini. Melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan. Boleh jadi karena kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan. Bisa juga karena mereka tidak pernah bisa memahami pelanggan.
Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.
- See more at: http://www.haripelanggan.com/about_us/#sthash.HO65nZ45.dpuf


2004 - Hari Jilbab Internasional
Hijab Day, via vustudents.ning.com
Penetapan hari ini sebagai hari solidaritas hijab internasional guna mengenang seorang wanita bernama Marwa Al-Sharbini, seorang muslimah asal Mesir yang dibunuh oleh seorang pemuda Jerman keturunan Rusia di ruang sidang kota Dresden, Jerman.
sumber : eramuslim.com




No comments:

Post a Comment