Saturday, September 26, 2015

Tokoh yang Lahir 26 September, #hariinidalamsejarah

Tokoh yang Lahir 26 September :


1791: Théodore Gericault, pelukis berbakat Perancis, paling dikenal atas lukisannya yang sangat terkenal, The Raft of the Medusa, adegan heroik penderitaan sekelompok korban kapal karam.
The Raft of the Medusa, via eclecticlight.co


1869: Winsor McCay, kartunis yang menciptakan karya klasik Gertie the Dinosaur (1914), animasi kartun tujuh menit yang muncul 20 tahun sebelum karya Walt Disney.
Gertie, viawww.flickr.com


1897 - Paus Paulus VI 
Paus Paulus, via id.wikipedia.org

Nama lahir Giovanni Battista Enrico Antonio Maria Montini, ia menduduki jabatan sebagai Paus Gereja Katolik Roma sejak 21 Juni 1963 hingga 6 Agustus 1978. Sebelumnya ia seorang diplomatik yang terkenal dari Vatikan. Tahun-tahun awal kepausannya penuh dengan tugas-tugas konsili yang telah di mulai pendahulunya, dan secara keseluruhan masa kepausannya merupakan perwujudan dari hasil Konsili Vatikan II. Ensiklik-ensikliknya seperti Populorum Progressio (Kemajuan Bangsa-bangsa) dan Ecclesiam Suam (Gereja Dia) menunjukkan perhatiannya terhadap masalah-masalah kemasyarakatan dan kesadarannya atas peran baru Gereja dalam dunia modern. Sedangkan Mysterium Fidei (Misteri Iman), Marialis Cultus (Penghormatan Maria) dan Humanae Vitae (Kehidupan Manusiawi) menunjukkan kekokohan hatinya bahwa ia tidak mau berkompromi dengan semangat zaman kita, yang cenderung melonggar. Ia melanjutkan, meresmikan, dan menutup Konsili Vatikan II yang dihimpunkan oleh Paus Yohanes XXIII.


1927 - Awaloedin Djamin, mantan Kapolri yang lahir di Padang, Sumatera Barat
Awaloedin, via id.wikipedia.org
Awaloedin Djamin menghabiskan masa kecil dan sekolah dasar hingga menengah atasnya di kota Padang. Awaloedin adalah sosok yang cukup punya banyak kelebihan. Selain sebagai polisi yang piawai, ia juga adalah politisi yang handal dan akademisi yang briliant. Ia lahir dari keluarga bangsawan di Padang pada 26 September 1927. Sehabis meyelesaikan pendidikan setingkat SMA di Padang, ia melanjutkan studinya di Universitas Indonesia, Jakarta (1949-1950) Putra pertama Marah Djamin ini lantas masuk PTIK yang ditamatkannya pada tahun 1955. Fokus pemikiran dan kerjanya saat menjabat sebagai Kapolri adalah pembenahan menyeluruh (Overall reform) untuk meningkatkan citra dan wibawa Polri di mata masyarakat. Ia melakukanya dengan kebijakan terpadu yang dikenal dengan “Program Pembenahan dan Peningkatan Citra Diri”. 
"... Bila sekarang ada satu Bung Hatta dan satu Sutan Syahrir, di masa yang akan dating akan ada beratus-ratus Hatta dan beribu-ribu Syahrir."
(Awaloedin Djamin)
 sumber : http://parakesatriapolri.blogspot.co.id/2012/03/awaloedin-djamin.html 


1976 - Michael Ballack, pesepakbola Jerman yang lahir di Görlitz
Ballack, via www.dailymail.co.uk
Dia adalah gelandang sepak bola Jerman yang bermain untuk klub Chelsea dari Liga Utama Inggris dan merupakan kapten tim nasional Jerman. Dia adalah salah satu top skor dalam sejarah dari tim nasional Jerman. Ballack selalu mengenakan nomor punggung 13 untuk kaos disetiap tim yang telah bela kecuali untuk 1. FC Kaiserslautern.
Dia terpilih sebagai salah satu 100 pemain terbaik yang pernah ada versi FIFA, dan Pemain tengah terbaik di ajang Liga Champions UEFA pada tahun 2002. Dia telah memenangkan penghargaan pemain bola Jerman terbaik selama tiga kali pada tahun 2002, 2003 dan 2005.  
sumber : http://www.bola.net/profile/michael_ballack/


1987 - Muhammad Bachtiar, pemain sepakbola Indonesia.
Bachtiar, via www.bola.net

Bachtiar adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini dia bermain untuk Persiba Balikpapan di Liga Super Indonesia, di musim sebelumnya ia memperkuat Bontang FC. Dia salah satu pemain timnas U-23 Sea Games 2007. Muhammad Bachtiar biasa berposisi sebagai Midfielder.





https://id.wikipedia.org/wiki/26_September
http://namafb.com/2011/09/25/arti-lahir-26-september-and-famous-names/

No comments:

Post a Comment