Monday, September 28, 2015

Tokoh yang Lahir Tanggal 28 September, #hariinidalamsejarah

Daftar Tokoh yang Lahir 28 September :




1746: Sir William Jones, linguis Inggris yang merevolusi studi bahasa ketika ia berpendapat bahwa bahasa Sansekerta, Yunani, Latin, dan beberapa bahasa lainnya adalah turunan dari bahasa Indo-Eropa yang sudah punah.
William Jones, via www.bbc.co.uk


1789: Richard Bright, dokter Inggris yang terkenal dengan penjelasannya tentang penyakit ginjal, yang kemudian dikenal sebagai penyakit Bright.
Richard Bright, via jsbookreader.blogspot.com


1856: Edward H. Thompson, arkeolog yang menggali Sacred Well of Chichén Itzá, situs kota kuno Maya di Semenanjung Yucatán, Meksiko.
Edward Thompson, via newartist1.blogspot.com



1925: Seymour Cray, insinyur listrik dan arsitek superkomputer Amerika yang merancang serangkaian komputer tercepat di dunia selama beberapa dekade, dan mendirikan Cray Research yang membuat banyak mesin ini.
Cray, via www.computerhistory.org


1947 - Luhut Panjaitan, Menteri Perindustrian dan Perdagangan dalam Kabinet Persatuan Nasional, politikus Indonesia
Luhut, via id.wikipedia.org
Luhut Panjaitan adalah mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI. Pria yang banyak mendapatkan prestasi di bidang akademik ini dikenal sebagai pribadi yang rajin berolahraga. Luhut mendapat promosi pangkat jenderal berbintang tiga saat ia dipercaya sebagai Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat di Bandung. Kemudian ia menjabat menteri dan dianugerahi pangkat jenderal berbintang empat purnawirawan.
Ia juga menerima penghargaan Adimakayasa. Penghargaan itu merupakan penghargaan terhormat di Akademi Militer selepas pendidikan dari Akademi Militer dengan pangkat letnan dua, langsung bertugas di Kopassus.
Di Kopassus, Luhut Panjaitan pernah menjabat menjadi Komandan Pusat Pendidikan Kopassus di Batujajar, Bandung. Sebagai asisten Operasi di Markas Kopassus serta Komandan pertama Detasemen 81 yang sekarang disebut Detasemen Penanggulangan Teror atau Gultor 81. Satuan detasemen yang sangat disegani dan secara khusus menangani masalah teroris saat itu. Luhut membangun detasemen ini mulai dari nol, saat Panglima ABRI dijabat oleh Jenderal Benny Moerdani.
sumber : http://profil.merdeka.com/indonesia/l/luhut-panjaitan/ 


1961 - Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informatika dalam Kabinet Indonesia Bersatu II
Tifatul, via www.posmetro-medan.com
Tifatul Sembiring merupakan seorang politikus. Dalam Kabinet Bersatu Jilid II, ia menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi. Sebelum menjabat sebagai seorang menteri, ia merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera. Saat itu, ia menggantikan Hidayat Nur Wahid yang mengundurkan diri karena terpilih menjadi Ketua MPR.
Tifatul merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STI&K) Jakarta. Ia mempunyai gelar insinyur komputer. Saat masih menjadi mahasiswa, ia dikenal sebagai seorang aktivis. Ia sempat tergabung dan menjadi aktivis di Pelajar Islam Indonesia (PII). Sebelum terjun dalam bidang yang ia geluti saat ini yaitu politik, ia sempat menjadi karyawan di PT PLN. Di sana ia bekerja di bidang telekomunikasi dan pemrosesan data. Tifatul merupakan anak asli dari Sumatra. Orang tuanya berasal dari Suku Karo dan Minangkabau. Ia menikah dengan Sri Rahayu dan memiliki 7 orang anak, yaitu Sabriana, Fathan, Ibrahim, Yusuf, Fatimah, Muhammad, dan Abdurrahman. 
sumber : http://profil.merdeka.com/indonesia/t/tifatul-sembiring/




http://www.kembangpete.com/2014/09/27/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-28-september/
https://id.wikipedia.org/wiki/28_September

No comments:

Post a Comment