Friday, September 11, 2015

Tokoh yang Lahir 11 September, #hariinidalamsejarah

Tokoh yang Lahir 11 September :


1877: James Jeans, astronom dan fisikawan Inggris yang terkenal karena karyanya dalam mekanika statistik dan pembela awal teori kuantum.
James, via id.wikipedia.org
Jeans, bersama-sama dengan Arthur Stanley Eddington, merupakan pendiri ilmu kosmologi di Britania Raya. Jeans adalah orang pertama yang berspekulasi mengenai kosmologi keadaan tetap pada tahun 1928, berdasarkan hipotesis penciptaan materi yang terus-menerus di alam semesta. Teori tersebut tertolak pada tahun 1965, ketika terjadi penemuan atas radiasi kosmik gelombang mikro latar belakang, yang secara luas ditafsirkan sebagai pertanda akan keberadaan Big Bang.


1917: Ferdinand Marcos, Presiden Filipina 1965-1986; sebagian besar pemerintahannya waktu itu ada di bawah darurat militer; rezim korupnya digulingkan oleh “revolusi rakyat” tahun 1986.
Marcos, via www.kompasiana.com


1942 - Muljadi, pemain legendaris bulu tangkis Tunggal Pria indonesia.  
Ang Tjin Siang a.k.a Muljadi, via www.kompasiana.com
Dia adalah pemain bulu tangkis terkenal Indonesia di era tahun 1964-1973an. Pada masa jayanya, Ia pernah memperkuat Tim Thomas Indonesia sebanyak 4 kali (1964-1973) dan menjadi pemain tunggal yang tak terkalahkan dalam babak Chalenge Round (6-0). Ang Tjin Siang yang kemudian mengganti namanya menjadi Muljadi pada tahun 1967, dikenal sebagai pemain tipe rally yang ulet.

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Muljadi


1944: Serge Haroche, fisikawan Perancis yang berbagi Nobel 2012 di bidang Fisika (dengan David J. Wineland) atas penelitian sifat-sifat foton.
Serge, via blogs.nature.com


1945: Franz Beckenbauer
Franz Beckanbauer, via sites.duke.edu
Jangan ngaku bola mania kalau tidak kenal legenda yang satu ini, yap dia adalah Franz Beckenbauer, legenda sepakbola Jerman era 60-70an. Julukannya adalah Der Kaiser ("Kaisar"), dia adalah satu-satunya orang yang telah menjadi kapten dan melatih seorang juara Piala Dunia. 
Beckenbauer memulai karirnya pada usia sembilan di tim muda dari SC Munchen 06. Meskipun menyimpan mimpi bermain untuk 1860 Munich, tim yang didukung, Der Kaiser bergabung dengan Bayern pada tahun 1958 dan di musim pertamanya di liga regional, tim memenangkan promosi ke Bundesliga yang baru terbentuk. Dengan orang-orang seperti Gerd Muller dan Sepp Maier dalam line-up, Bayern segera menjadi sebuah kekuatan, memenangkan Piala Jerman dan Piala Winners Eropa pada tahun 1967.
Beckenbauer menjadi kapten untuk musim 1968-69 dan memimpin klub untuk gelar liga pertama mereka. Saat itu sekitar waktu ini bahwa ia mulai bereksperimen dengan peran penyapu, dan muncul sebagai senjata utama bagi timnya pada serangan balik. Dari posisinya mulai di belakang bek tengah, Beckenbauer mampu bertindak sebagai garis pertahanan terakhir sementara juga mendorong maju untuk menyerang bila memungkinkan. Ia memenangkan gelar liga tiga dan tiga Piala Eropa berturut-turut 1974-1976 sebagai Bayern cepat muncul sebagai negara adidaya yang tulus dalam permainan dunia.
sumber : http://profilefootballer.blogspot.co.id/2013/04/franz-beckenbauer.html 


1978 - Dejan Stanković, pemain sepak bola Serbia.
Stankovic, via agenbolaliga.info
Pemain sepak bola berkebangsaan Serbia ini bermain di posisi pemain tengah serang. Dia dikenal punya tendangan yang sangat kuat dan passing yang efektif. Stankovic besar di Zemun, bagian pinggir kota Belgrade. Kedua orang tuanya, Borislav dan Dragica, punya latar belakang sepak bola yang kuat. Stankovic mulai bermain bola di klub FK Teleoptik di Zemun. Kemampuannya langsung terdeteksi oleh pelatih tim muda Red Star, Branko Radovic, dan ditarik masuk ke klubnya pada usia 14 tahun. Stankovic akhirnya mendapatkan kesempatan tampil di tim senior Red Star di musim 1994-1995 di bawah kepelatihan Ljupko Petrovic saat melawan OFK Beograd. Gol pertamanya terjadi saat melawan Buducnost Podgorica, dan sejak itu berhasil menjadi pemain inti. Prestasi puncaknya saat berhasil membawa timnya menjadi juara Piala Winner musim 1996/1997 dengan mengalahkan Kaiserslautern di final. Pada musim 1997-98 season, dia diangkat menjadi kapten tim dan itu menjadi salah satu rekor kapten termuda dalam sejarah timnya. Di musim panas tahun 1998, di pindah ke Lazio dengan transfer 7,5 juta poundtserling. Dia berhasil mencetak gol di debut pertamanya ketika melawan Piacenza di Liga Italia Serie A pada tanggal 13 September 1998. Stankovic berhasil mendapatkan posisi utama meski saat itu dia harus bersaing dengan Pavel Nedved, Juan Sebastian Veron dan Roberto Mancini. Dia punya 5 musim yang sukses bersama Lazio sebelum pindah ke Inter Milan pada bulan Januari 2004, karena kesulitan finansial yang dialami Lazio. Pada bulan Februari 2004, Stankovic memulai debutnya bersama Inter ketika melawan Siena. Pad musim 2006-2007, penampilannya cukup menawan. Bahkan menurut rating dari La Gazzetta dello Sport, Stankovic telah terpilih 5 kali menjadi man of the match selama 5 kali. Pada tanggal 7 Februari 2009, Stankovic mencetak 200 kali penampilannya bersama Inter ketika melawan Lecce.
sumber : http://www.bola.net/profile/dejan_stankovic/





http://www.kembangpete.com/2014/09/10/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-11-september/
https://id.wikipedia.org/wiki/11_September

No comments:

Post a Comment