Thursday, October 1, 2015

Tokoh yang Lahir 30 September, #hariinidalamsejarah

Tokoh-tokoh yang lahir 30 September :


1802: Antoine Jérôme Balard, ahli kimia eksperimental dan apoteker Perancis yang paling dikenal karena penemuan elemen bromin (1825).
Antoine Balard, via www.snipview.com


1870: Jean Baptiste Perrin, fisikawan Perancis yang pertama kali mendemonstrasikan secara eksperimental bahwa sinar katoda terdiri atas partikel bermuatan negatif dan bahwa atom memiliki keberadaan nyata, bukan teoritis.
Jean Perrin, via no.wikipedia.org


1882: Hans Wilhelm Geiger, fisikawan Jerman, penemu pencacah Geiger.
Hans Geiger, via www.nndb.com


1905: Nevill Mott, fisikawan Inggris yang mendapat Nobel 1977 atas kontribusinya terhadap penyelidikan teoritis struktur elektronik sistem magnetik dan tak teratur.
Mott, via 2centapologist.wordpress.com


1939: Jean Marie Lehn, kimiawan Prancis yang mendapat Nobel 1987 atas usahanya di wilayah penelitian baru yang dikenal sebagai kimia supramolekul.
Jean Marie Lehn, via www.chem-station.com


1943: Johann Deisenhofer, ahli biokimia Jerman yang mendapat Nobel 1988 setelah berhasil menentukan struktur tiga dimensi dari protein membran yang penting untuk fotosintesis.
Johann, via www.biografiasyvidas.com


1951: Barry J. Marshall, dokter Australia yang mendapat Nobel 2005 dalam Fisiologi atau Kedokteran karena menemukan bahwa bakteri tertentu menyebabkan bisul dan radang lambung.
Barry J., via www.sc.mahidol.ac.th


1975 - Glenn Fredly, penyanyi Indonesia. 
Terlahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, pria ini sering dipanggil Glenn Fredly. Glenn lahir di Jakarta, 30 September 1975. Pria yang berprofesi sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser ini merupakan putra dari pasangan Hengky Latuihamallo (Ayah) dan Linda Latuihamallo (Ibu).
Glenn Fredly mengawali karier dalam dunia musik, dengan menjadi vokalis “Funk Section”. Pada tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994) Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif. Tiga tahun kemudian, Glenn memutuskan untuk bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk ‘GLENN’ yang berisikan 8 lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu “Kau” dan “Cukup Sudah” serta “MOBIL MAMA” yang menjadi hits di Malaysia.
sumber : http://klikharry.com/2015/04/26/kumpulan-foto-dan-biodata-lengkap-glenn-fredly/


1986 - Olivier Giroud, pemain sepak bola Perancis
Giroud, via www.mirror.co.uk
Olivier Giroud adalah Pesepakbola Profesional berkebangsaan Perancis yang berposisi sebagai penyerang. Saat ini Olivier Giroud bermain untuk raksasa Inggris The Gunners Arsenal. Arsene Wenger, mendatangkan Striker Timnas Perancis ini, dari Montpellier sebagai opsi pengganti Robin van Persie yang hijrah ke Manchester United.
sumber  : http://profilbintang.blogspot.co.id/2012/12/olivier-giroud-profil-lengkap.html


1989 - Maria Febe Kusumastuti, atlit nasional bulutangkis indonesia.
Maria, via www.pbdjarum.org
Maria Febe Kusumastuti adalah salah satu pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia. Sejak berusia tujuh tahun, ia mulai ikut pertandingan dan pada usia 12 tahun ia bergabung dengan PB Djarum.
Pemain bulu tangkis yang akrab disapa Febe ini pernah dipanggil untuk masuk pelatnas, tetapi saat itu ia merasa belum matang secara teknik sehingga memilih untuk lebih menempa dirinya di klub PB Djarum. Setelah itu, pada tahun 2008 ia pernah dipanggil lagi, tetapi ia tidak dapat memenuhi panggilan tersebut karena sakit. Akhirnya Febe dapat bergabung dengan pelatnas ketika dia lolos seleksi untuk tim beregu putri di Piala Uber 2010 meskipun dalam kejuaraan tersebut Febe hanya berhasil menjadi semifinalis.
Peringkat dunia terbaik yang pernah Febe raih adalah di posisi ke-19 di tahun 2010. Namun ia dikenal sebagai pemain bulu tangkis yang belum begitu stabil, sehingga prestasi maksimalnya belum terlalu tampak. Di laganya yang terakhir pun, Korean Open 2011, Febe gagal melanjutkan perjalanannya karena terhenti di babak ke-2 oleh pemain bulu tangkis asal Cina, Li Xuerui.
sumber : http://profil.merdeka.com/indonesia/m/maria-febe-kusumastuti/


    https://id.wikipedia.org/wiki/30_September
    http://www.kembangpete.com/2014/09/29/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-30-september/

    No comments:

    Post a Comment