Sunday, September 20, 2015

Tokoh yang Lahir 20 September, #hariinidalamsejarah

Tokoh yang Lahir 19 September :


1501: Gerolamo Cardano, ahli matematika besar Italia dari masa Renaisans yang menulis studi pertama tentang teori probabilitas.
Gerolamo, via id.wikipedia.org


1744: Giacomo Quarenghi, arsitek Italia yang bekerja di Rusia dan merancang banyak bangunan terkenal di dalam dan di sekitar kota Saint Petersburg.
Giacomo, via www.comune.rotadimagna.bg.it



1762: Pierre Fran├žois Leonard Fontaine, arsitek Perancis yang bekerja dengan Charles Percier dalam memulihkan banyak bangunan di dan di sekitar Paris dalam apa yang kemudian disebut gaya Empire.
Pierre, via en.wikipedia.org


1778: Fabian Gottlieb von Bellingshausen, perwira angkatan laut Rusia yang memimpin ekspedisi Rusia ke Antartika tahun 1819-1821; ini adalah ekspedisi pertama mengelilingi benua.
Fabian, via russia-ic.com


1842: Sir James Dewar, ilmuwan Skotlandia yang menemukan termos Dewar, lebih dikenal sebagai botol termos; ia juga membantu mengembangkan cordite, mesiu praktis tanpa asap pertama.
James Dewar, via todayinsci.com



1853 - Chulalongkorn, Raja Thailand, umumnya dianggap sebagai penguasa terbesar Thailand; ia adalah putra dari Raja Mongkut.
Chulalongkorn, via www.theatlantic.com


1886: Elizabeth Kenny, dikenal sebagai Suster Kenny, perawat Australia yang mengembangkan metode terapi fisik aktif untuk merawat korban lumpuh akibat polio.
Suster Kenny, quotesgram.com
"it's better to be a lion for a day than a sheep all your life" -Kenny-


1952 - Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Polhukam pada Kabinet Kerja 
Menko Tedjo Edhy, via id.wikipedia.org
Sebelum menjabat sebagai menteri, Tedjo pernah mengabdi pada Satuan Udara selama 14 tahun lamanya. Hingga pada tahun 1982, dia bertugas di KRI sebagai Palaksa KRI Teluk Penyu (513) Satuan Amfibi Armatim. Kemudian Komandan KRI Teluk Lampung (540) Satlinlamil Surabaya, Komandan KRI Teluk Semangka (512) Satfib Armatim, dan Komandan KRI Multatuli (561) Satfib Armatim.
Selanjutnya Tedjo Edhy ditugaskan di Mabes AL sebagai Paban VI Binkuat Sopsal Kasal Mabesal, Komandan Satfib Armatim, Asrena Mako Armatim, Kapok Sahli A Kasal Bidang Wilnas, Komandan Guskamla Armabar, Kepala Staf Koarmatim, Wakil Komandan Seskoal. Lalu Sahli Tingkat III bidang Hubintek Mabes TNI, Staf Ahli Manajemen Nasional Lemhanas, Panglima Koarmabar, Asisten Perencanaan Kasal, dan Dirjen Perencanaan Pertahanan Dephan, Komandan Sesko TNI, Serta Kepala Staf Umum TNI.
Ia dilantik pada tanggal 1 Juli 2008 oleh Presiden RI, menggantikan Laksamana TNI Sumardjono yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya Tedjo Edhy menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI. Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno secara resmi digantikan sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut oleh Laksamana Agus Suhartono pada tanggal 13 November 2009. Dilihat dari sisi keluarga, Tedjo menikah dengan Yusfien Karlina dan dianugerahi empat orang anak, yaitu Dian Avianti Yustedjo, Devi Novani Yustedjo, Dika Oktaviani Yustedjo, Mahendra Aji Pratama.
sumber : http://profil.merdeka.com/indonesia/t/tedjo-edhy-purdijatno/


1975 - Juan Pablo Montoya, pembalap Kolombia. Saat ini ia turun di balapan NASCAR Sprint Cup Series. Sebelumnya ia juga sempat turun di Formula 1 dan diajang ChampCar World Series (IndyCar).
Montoya, via officialinsidesports.com




https://id.wikipedia.org/wiki/20_September
http://www.kembangpete.com/2014/09/19/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-20-september/

No comments:

Post a Comment