Thursday, September 10, 2015

Tokoh yang Lahir 10 September, #hariinidalamsejarah

Deretan Toko yang lahir 10 September :


1624: Thomas Sydenham, dokter Inggris pendiri epidemiologi modern.
Thomas, via en.wikipedia.org


1890: Mortimer Wheeler, arkeolog Inggris yang terkenal karena penelitiannya tentang peradaban Indus awal.
Mortimer Wheeler, via en.wikipedia.org


1895: Melville Jean Herskovits
Herskovit, via id.wikipedia.org
Beliau adalah nama seorang antropolog Amerika Serikat yang lahir di Bellefontaine, Ohio. Ia adalah penulis buku kontroversial The Myth of the Negro Past yang membahas tentang pengaruh kebudayaan Afrika dalam kehidupan kulit hitam Amerika. Ia juga turut berperan membentuk konsep relativitas kebudayaan melalui bukunya yang berjudul Man and His Works.


1898: Waldo Semon, kimiawan Amerika yang menemukan salah satu plastik yang paling banyak digunakan dalam industri, polyvinyl chloride, umumnya dikenal sebagai vinil.
Semon, via www.washington.edu


1944: John Entwistl
The WHO's Bassist, via thecommittedindian.com
Dia adalah gitaris bass, penulis lagu, penyanyi dan pemain horn Inggris, yang terkenal sebagai gitaris bass dari grup musik rock The Who. Ia telah dideskripsikan sebagai "bassist terbesar dalam sejarah rock" oleh Greenwich Time dan The Ledger.
sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/John_Entwistle


1950: Joe Perry, gitaris dan anggota pendiri band hard-rock Aerosmith.
Perry, via www.pinterest.com


1951: Hans Jacobus Wospakrik (lahir di Serui, Papua) adalah seorang fisikawan 
Hans, via www.fisikanet.lipi.go.id
Hans adalah seorang yang mendapatkan penghargaan fisikawan terbaik oleh Universitas Atma Jaya Jakarta atas pengabdian, konsistensi, dan dedikasinya yang tinggi dalam penelitian di bidang fisika teori. Ia memberi sumbangan berarti kepada komunitas fisika dunia berupa metode-metode matematika guna memahami fenomena fisika dalam partikel elementer dan Relativitas Umum Einstein. Hasil-hasil penelitiannya ini dipublikasikannya di jurnal-jurnal internasional terkemuka, seperti Physical Review D, Journal of Mathematical Physics, Modern Physics Letters A, dan International Journal of Modern Physics A.


1951 : Harry Roesli lahir di Bandung
Dia adalah tokoh dikenal melahirkan budaya musik kontemporer yang berbeda, komunikatif dan konsisten memancarkan kritik sosial. Karya- karyanya konsisten memunculkan kritik sosial secara lugas dalam watak musik teater lenong. Harry berpenampilan khas, berkumis, bercambang, berjanggut lebat, berambut gondrong dan berpakaian serba hitam.
Harry Roesli yang berdarah Minangkabau ini, merupakan cucu pujangga besar Marah Roesli. Anak bungsu dari empat bersaudara, ayahnya bernama Mayjen (pur) Roeshan Roesli. Istri Harry Roesli bernama Kania Perdani Handiman dan dua anak kembarnya bernama Layala Khrisna Patria dan Lahami Khrisna Parana.


1959 - Herry Suhardiyanto, rektor IPB dan peneliti Indonesia.
Herry S, via www.dakwatuna.com

 
1980 : Raema Lisa Rumbewas (lahir di Jayapura) adalah seorang atlet putri angkat besi asal Indonesia.
Lisa, via www.gilasport.com
Bakat olahraganya memang mengalir dari kedua orangtuanya. Ayahnya seorang binaragawan Indonesia bernama Levi-Rumbewas, sedangkan ibunya juga merupakan seorang atlet angkat besi putri bernama Ida-Korwa. Lisa lahir dan dibesarkan di lingkungan atlet dan pecinta olahraga, dan tentunya sudah sangat mengenal olahraga terutama angkat besi sejak dia kecil. Tidak heran jika Lisa memiliki bakat yang hebat di bidang olahraga, terlebih di bidang angkat besi. Tidak hanya karena bakatnya saja yang menjadikan Lisa seorang atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, melainkan juga usaha keras dan latihan yang dilakukannya mampu membawa hasil yang cukup memuaskan.
sumber :  www.gilasport.com


1981: Muhammad Isnaini (lahir di Pekanbaru) merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia.
Isnaini, via www.goal.com
Muhammad Isnaini merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia. Dia lahir di Pekanbaru, 10 September 1981. Saat ini dia bermain untuk PSPS Pekanbaru. Pada musim 2011, Isnaini mendapat banyak pujian dari timnya.  Penampilan Isnaini memang sangat bagus, dan berbeda sekali dengan penampilan dia pada musim lalu yang terlihat agak menurun, sehingga bisa membawa PSPS memenangkan laga perdana ini melawan Persidafon.
Isnaini yang juga anggota Kepolisian Polresta Pekanbaru ini berbeda dengan penampilannya pada musim lalu, begitu juga semangat dan naluri golnya meningkat. Sosok Isnaini di klub PSPS Pekanbaru menjadi panutan seluruh Pemain, mengingat selain dia mantap mengolah si kulit bundar, Isnaini juga dikenal pemain lainnya sebagai pribadi yang baik dan santun, juga sering membantu kawan-kawan se klubnya di PSPS.
sumber : http://profil.merdeka.com/indonesia/m/m-isnaini/





https://id.wikipedia.org/wiki/10_September
http://namafb.com/2011/08/26/arti-kelahiran-10-september-popular-birthday/
http://www.kembangpete.com/2014/09/09/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-10-september/

2 comments:

  1. karena anakku yg ke-2 lahir 10 september

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga menjadi anak yg hebat seperti tokoh2 di atas, Aamiin

      Delete