Sunday, September 13, 2015

Tokoh yang Lahir 13 September, #hariinidalamsejarah

Deretan Tokoh yang lahir 13 September :


1755: Oliver Evans, penemu Amerika yang merancang pabrik otomatis pertama dan mempelopori pengembangan mesin uap bertekanan tinggi.
Evans, via www.pbs.org


1886: Sir Robert Robinson, ahli kimia Inggris yang menerima Nobel 1947 sebagai pengakuan atas penyelidikannya dalam struktur kimia dari produk tanaman. 
Robert, via www.npgprints.com


1887: Leopold Ruzicka, ahli kimia organik Swiss yang mendapat Nobel 1939 atas sintesisnya tentang senyawa cincin dan hormon seks.
Ruzicka, via www.ethistory.ethz.ch


1911: Bill Monroe, penyanyi, penulis lagu, pemain mandolin, dan pemimpin band yang dianggap sebagai “Bapak Bluegrass.” 
Bill Monroe, via news.vanderbilt.edu


1916: Roald Dahl, penulis Inggris, penulis karya klasik anak-anak seperti James and the Giant Peach, Charlie and the Chocolate Factory, dan Matilda.
Dahl, via www.telegraph.co.uk


1961 - Dave Mustaine, anggota band Megadeth 
Dave, via www.fanpop.com
Dia adalah salah satu musisi thrash metal paling penting dan motor kelompok Megadeth. Dave Mustaine terlibat dalam pembentukan grup Metallica pada tahun 1981 bersama James Hetfield dan Lars Ulrich, tapi dikeluarkan karena masalah obat terlarang sebelum band itu merekam album pertama mereka.
Mustaine kemudian membentuk Megadeth bersama basis David Ellefson. Setelah merilis 9 albums studio dan berbagai rekaman konser dan kompilasi, di bulan Januari 2002 Mustaine mendapat kecelakaan motor yang mengakibatkan cedera di tangan kirinya. Karena ia tidak dapat lagi memainkan gitar, ia menyatakan diri keluar dari Megadeth dan pada bulan April tahun itu juga Megadeth bubar.



https://id.wikipedia.org/wiki/13_September
http://www.kembangpete.com/2014/09/12/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-13-september/

No comments:

Post a Comment