Wednesday, September 30, 2015

Tokoh yang Lahir 29 September, #hariinidalamsejarah

Tokoh yang Lahir 29 September :


1735: James Keir, kimiawan industrialis Skotlandia yang menemukan sebuah metode ekstraksi soda kaustik dari sulfat limbah dan merintis industri kimia ilmiah.
James Keir, via www.snipview.com


1758: Horatio Nelson, laksamana paling terkenal dalam sejarah Inggris; ahli strategi dan taktik angkatan laut yang brilian, ia terkenal karena kemenangannya atas armada Perancis-Spanyol di Trafalgar (1805), dalam pertempuran di mana ia tewas.
Horatio Nelson, via www.bbc.co.uk


1898: Trofim Lysenko, ahli agronomi Soviet yang menetapkan penelitian biologi dan pertanian Soviet melalui ide-ide retrogradenya pada hereditas, yang mendapat dukungan resmi pemerintah.
Trofim Lysenko, via theconversation.com


1901: Enrico Fermi, fisikawan Italia, tokoh sentral dalam Proyek Manhattan untuk membangun bom atom pertama.
Fermi, via www.osti.gov


1920: Peter Mitchell, ahli biokimia Inggris yang memenangkan Nobel 1978 di bidang kimia atas teorinya tentang bioenergetika.
Peter Mitchell, via en.wikipedia.org


1976 - Andriy Shevchenko, pemain sepak bola Ukraina.
Shevchenko, via blog.profitlangit.com
Juga akrab dipanggil Sheva adalah seorang pemain sepak bola asal Ukraina yang bermain sebagai striker untuk Dynamo Kyiv dan tim nasional Ukraina.
Shevchenko pernah bermain untuk Milan dan Chelsea. Ia adalah pencetak gol ketiga terbanyak dengan 67 gol di belakang Filippo Inzaghi dan Raúl dalam kompetisi klub sepak bola Eropa. Shevchenko telah mencetak 175 gol bagi Milan dan merupakan pencetak gol kedua terbanyak dalam sejarah klub tersebut. Ia berhasil meraih gelar juara Liga Champions UEFA bersama Milan dan beberapa gelar domestik bersama Dynamo Kyiv dan Chelsea. Pada bulan Desember 2004, Shevchenko dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa tahun itu. Dia juga disebut oleh Pele sebagai salah satu dari 125 pesepak bola terbaik dunia yang masih hidup pada bulan Maret 2004.

Shevchenko memperkuat timnas Ukraina sejak tahun 1995. Ia telah mencatat 102 kali penampilan dan 45 gol, termasuk saat Ukraina berlaga di putaran final Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman.
sumber : http://profilbintang.blogspot.co.id/2012/01/profil-lengkap-andriy-shevchenko.html



http://www.kembangpete.com/2014/09/28/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-29-september/
https://id.wikipedia.org/wiki/29_September

No comments:

Post a Comment